Selasa, 07 Februari 2012

Harus Minum Susu, kenapa?


Susu siapa sih yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini? Dari lahir aja kita sudah minum susu secara ekslusif dengan ASI, namun dewasa ini minat orang dewasa terhadap susu menurun mereka belum paham akan manfaat susu. Susu memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satu alasan yang sering dikemukan adalah mahalnya harga susu dan mengingat banyak nutrisi yang dikandung dalam susu, maka hal yang perlu ditanamkan adalah kesadaran akan manfaat susu agar masyarakat dapat mengkonsumsi dan tidak menganggapnya sebagai barang mahal.
Alasan lain yang ditemukan mereka tidak suka minum susu karena membuat mual atau sakit perut sehabis minum susu. Bila Anda merasa sakit perut setelah minum susu, berarti Anda menderita gangguan pencernaan. Tenang dulu buat yang suka mual atau sakit perut, Anda dapat mengganti susu dengan produk olahan susu seperti keju, yoghurt, es krim atau susu kedelai. Beberapa kandungan penting yang terdapat di dalam segelas susu yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan berbagai macam asam amino baik bagi kesehatan tubuh.
1. Potasium berfungsi untuk menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil serta  menghindarkan Anda dari penyakit darah tinggi dan jantung.
2. Zat besi berguna untuk mempertahankan kulit tetap bersinar.
3. Tyrosine dapat mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak.
4. Kalsium sebagai menguatkan tulang.
5. Magnesium bergunak untuk menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
6. Yodium mampu meningkatkan kerja otak besar.
7. Seng dapat menyembuhkan luka dengan cepat.
8. Vitamin B2 berfungsi meningkatkan ketajaman penglihatan.

Jadi tidak ada alasan untuk Anda untuk tidak minum susu lagi bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar