Rabu, 25 Januari 2012

Yuk Main Futsal


Siapa yang tidak tahu olahraga futsal? futsal merupakan salah satu dari permainan bola yang dimainkan oleh dua tim. Masing-masing tim berjumlah lima orang Sejarah singkat tentang futsal diIndonesia sebenarnya pada sekitar tahun 1998-1999. Lalu pada tahun 2000-an, futsal mulai dikenal masyarakat. Pada saat itulah futsal mulai berkembang dengan maraknya tempat bermain futsal di Indonesia, malah ada salah satu mall di Jakarta membuat lapangan futsal di dalamnya.
Futsal memang sudah menjadi salah satu olahraga favorit bagi masyarakat Indonesia saat ini. Dahulu pecinta futsal sulit menemukan lapangan, seperti jamur di musim hujan lapangan futsal saat ini menjamur dimana hingga pecinta futsal sangat dimanjakan apalagi ada beberapa lapangan futsal terletak di tempat mereka beraktifitas dan buka hingga larut malam bahkan ada yang 24 jam.
Ada sebagian pecinta futsal yang memiliki kriteria saat bermain futsal terutama saat pemilihan lapangan . Hal ini bisa dilihat dari tersedianya rumput sebagai alas dari lapangan futsal itu sendiri. Salah satu ciri dari lapangan berkelas dunia adalah rumput pada lapangan yang benar-benar bisa mendukung permainan bola. Selain bertujuan untuk menjaga pemain agar tidak cidera pada saat bertanding, rumput di lapangan juga didesain supaya pantulan bola baik.
Dengan adanya teknologi yang berkembang, sekarang ini lapangan futsal sudah menggunakan rumput yang benar-benar mirip dengan rumput asli, sering disebut dengan rumput sintetis.Rumput ini tersedia dalam berbagai macam jenis. Tentunya semakin bagus kualitas rumput futsal, pasti semakin mahal harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar