Rabu, 25 Januari 2012

5 Langkah Persiapan Pernikahan


Semua orang pasti berharap memiliki pernikahan seumur hidupnya sekali dan dapat menghabiskan sisa hidupnya bersama pasangannya, bagi sebagian calon pengantin ingin memiliki pesta pernikahan yang bisa diingat sepanjang masa hingga tua dan menjadi kakek dan nenek, sebuah kebanggaan bisa bercerita dengan anak cucu mengenai  sebuah pernikahan yang telah Anda lewati besama pasangan. Banyaknya hal yang harus di perhatikan antara lainnya:
1.       Waktu
Waktu pesta pernikahan sangatlah  untuk menentukan buat tamu yang akan dating ke pesta misalkan pesta dilakukan pada saat libur nasional atau pun longweekend, supaya para tamu yang dari luar kota dapat mempersiapkan waktu untuk datang.
2.       Pendanaan
Sebuah pesta pernikahan pasti membutuhkan dana  tidak sedikit, banyak hal yang memerlukan dana yang cukup menguras kocek calon pengantin dan banyak juga paket-paket yang ditawarkan oleh Wedding Organizer(WO) yang menarik serta terjangkau.
3.       Tempat Resepsi
Faktor ini juga harus dipikirkan oleh kedua belah pihak keluarga atau calon pengantin misalkan calon pengantin berasal dari kota yang berbeda, jadi harus mengambil kesepakatan untuk tempat acara pesta pernikahan.
4.       Catering
Jangan membuat pesta pernikahan terlihat mewah tapi masakan untuk tamu tidak berkualitas atau jumlahnya tidak sesuai dengan tamu undangan, yang pasti tamu akan kecewa dengan resepsi pernikahan tersebut. Apalagi kalau nanti ada omongan dibelakangnya hal itu harus dihindari. Jadi jangan sampai kesan buruk menempel di pesta pernikahan yang Anda selenggarakan.
5.       Tamu Undangan
Salah satu faktor yang membuat pesta pernikahan adalah tamu undangan jadi tempat resepsi juga harus mendukung dengan kapasitas undangan yang akan datang ke pesta pernikahan. Untuk itu pilih gedung yang mempunyai tempat yang memadai untuk unddangan yang membawa kendaraan, jangan mempersulit akses tamu undangan.

3 komentar:

  1. jangan lupa sob, souvenir pernikahannya . . .
    bisa review di :

    www.adi-souvenir.com

    BalasHapus
  2. @ adi : ya itu masuk dalam pendanaan sob, klo biayanya lebih bisa dialokasikan ke sana. salam kenal sob

    @tia: silahkan menyimak :) mau menikah. salam kenal

    BalasHapus